25 Nov 2012

Galau

Ga perlu riset atau survei dulu buat nulis artikel ini. Saya merasakannya kok, tiap hari malah. Ok, artikel kali ini agak sedikit melenceng dari biasanya. Sebenernya saya anti banget curhat-curhatan di blog kalo ga ada ilmunya. Tapi, berhubung target pembacanya remaja ya pasti laku lah ini artikel, ya ga?


Long weekend minggu kemaren saya habis hunting novel sama temen-temen. Saya beli 2, Hujan dan Teduh sama If You Were Mine. Dua-duanya cerita ringan, tutur bahasanya tidak bertele-tele ataupun memakai istilah sulit. Tema yang diangkat ya apalagi kalo bukan cinta.


Minggunya, hari terakhir liburan, saya ngeberesin 2 buku itu dalam waktu ± 6 jam. Dari situ saya jadi ling-lung, mata merah, laper, pusing. Ya karena bacanya ga berenti-berenti hahaha. Tapi ada efek samping lain yang berdampak sampai sekarang (11/24), galau.

Kegalauan remaja biasanya karena pacarnya, mantannya, gebetannya. Yah masih dalam ruang lingkup percintaanlah.

Sama aja kaya saya yang galau karena percintaan. Ditambah baca novel galau sambil dengerin lagu galau dan ditemenin sama hujan deras. Well, it's November Rain.

Galau? Wajar ga sih kita kaya gini, kaum muda? Wajar. Tapi, semua ada batasannya. Kelebihan atau kekurangan itu ga baik. Yang pas-pas aja.

Kadang cinta emang menyakitkan, walau awalnya emang menyenangkan. Tapi suka denger kan quote gini, "everything will be fine in the end. If it's not fine, then it's not the end". Ya kurang lebih gitu. Jadi kalo sekarang galau, percayalah, semua akan indah pada waktunya (@AnnissaSudrajat, 16th)

Mulai dari ngeceng, ternyata doi udah ada yang punya. Nunggu lagi nunggu lagi kerjaannya tuh ya. Terus ada juga kasus yang kalo BBMan atau SMSan suka jarang dibales, sibuk ngakunya. Sekarang sih lagi musim digantungin guys. Ga dikasih kabar 1-2 minggu, putus aja karena ga tahan si korbannya. Eh taunya yang ngegantungin langsung jadian sama yang lain. Nah loh!

Sebenernya galau tuh jangan terlalu berlebihanlah. Kalo dilihat dari kacamata psikologi nih, kegalauan bisa menyebabkan stres ringan dan kalo terus berlanjut akan menyebabkan komplikasi yang parah. Nah, cuman gara-gara galau loh jadi sakit. Makanya jangan ya.

But nowadays, kegalauan ga disebabkan karena si pengidap benar-benar galau. Buat anak IPS, tau dong apa itu sugesti? Nah! Di Twitter banyak akun-akun cinta yang hobinya bikin galau followersnya. Itu dia sugesti yang saya maksud. Dengan hanya membaca TL akun tersebut, yang tadinya ga galau akan mendadak jadi galau. Nyari penyakit aja nih.

So, kesimpulannya gini para pembaca. Cinta, sakit hati, ditinggal sang terkasih, semuanya wajar dalam lika-liku kehidupan remaja. Tapi jangan sampe kalian semua ngabisin waktu emas kaya gini cuman buat menyesali, menangisi, merenungi hal yang sebenernya ga penting-penting amat. Live as you'd die today. Every minutes is a waste when you only do nothing with your life.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"We are what we repeatedly do" Aristoteles

.