22 Okt 2012

Jalur sepeda

Sekarang bersepeda udah menjadi tren dikalangan masyarakat perkotaan. Tapi bersepeda tuh cuman buat gaya-gayaan. Kaya sepeda fixie misalnya, waktu itu emang lagi demen banget orang-orang pake fixie. Warnanya emang menarik, tapi harganya ga kalah menarik. Terus ada masanya juga masyarakat seneng sama sepeda yang bisa dilipet-lipet itu. Sama harganya juga aduhai. Dan sekarang sepeda gunung, nah kalo ini sih aku juga punya hahaha.
Fixie

Tapi ada juga yang emang serius bersepeda, ga cuman beli sepeda buat narik perhatian si doi. Sampe ada komunitasnya malah, ga usah disebutin deh ya namanya apa.


Sepeda Lipat

Salah satunya sih aku sendiri. Tiap minggu nih, aku biasa naik sepeda sama sodara aku, namanya Fera. Kadang sama temen sebangku aku juga, Mega. Ya walaupun ga pro amat sampe punya kaos, helm, dan peralatan khusus bersepeda lainnya.
Sepeda Gunung

Curhat dikit ya. Gini loh, minggu lalu (10/21) aku sama Mega naik sepeda dari daerah SMP kita dulu ke arah Dago dengan rute yang ga terarah. Sebenernya sih kita ga apal jalan, nyasar nyasar deh. Emang biasanya gitu sih kita, modal nekat aja hahaha. Berangkat tuh 06.30, aga siang juga sih sebenernya. Tapi bukan jadi alesan juga buat ga jadi. Berangkatlah kita waktu itu, pas otw sih ga masalah, ga banyak mobil. Iyalah kampret, masih pagi juga. Jalanan emang ramai sama pesepedah, senenglah kita, ga perlu nyasar... ikutan aja rombongan yang mau ke daerah atas.

Ok, udah nyampe Dago nih ceritanya. Singkat cerita kita makan dan ngobrol-ngobrol lamaaaa banget. Ngakaknya juga udah paling pol! Balik deh kita, tapi mau ke Planet Dago dulu. Mau daftar DJ Arie School di Planet Dago. Nah kearalan pun dimulai dari sekarang. Pas mau ke plago udah mulai banyak mobil, kita kesulitan juga buat bersepeda, dikit-dikit klakson apa-apa klakson. Cape deeeeeeh.

Itu sih belum seberapa, setelah dari plago kita lanjut ke Legoh. Plago sama Legoh kan deket tuh, jadi ga sering-sering amat diklaksoninnya. Makan kita di sana sampe Matahari udah di atas kepala banget, lebay sih, mendung juga hahaha.

Dari situ mulai deh klakson-klakson berbunyian. Apalagi Mega, nyawanya udah berapa kali terancam. Hampir ketabrak mulu nih anak satu. Tapi ya bukan salah kita juga sih, toh itu udah ada jalur sepeda, ko malah dijadiin tempat parkir.

Ya gitu aja sih ceritanya. Sebagai pesepedah-aktif-yang-ga-pro-pro-amat, aku merasa terganggu banget dengan kelakuan orang-orang yang pake mobil. Mentang-mentang harganya ratusan juta, mulus kaya............... ya tapi kan jalanan ga punya dia aja kale.


Kalo gini jadinya kan ribet. Makanya adain #jalursepedauntukbandung!! Tapi jangan cuman asal jalur yang kena ujan dikit juga luntur. Pfffft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"We are what we repeatedly do" Aristoteles

.