30 Okt 2012

Finger tutting

Salah satu aliran street dance kontemporer yang terinspirasi dari hieroglif Mesir. Maka namanya pun diambil dari Firaun mesir, Tutankhamun menjadi Tutting.

Gerakannya hanya menggunakan tangan dan sedikit gerakan badan, itu Tutting. Nah, kalo Finger Tutting hanya melibatkan jari-jari saja. Jaman sekarang, orang banyak memilih Finger Tutting karena lebih mudah untuk dipelajari.

Jenis street dance ini sebenarnya udah muncul di YouTube sejak awal-awal 2000-an, lalu mulai terkenal sejak 2009.


Salah satunya yang sangat terkenal dengan Finger Tutting-nya adalah JayFunk. JayFunk merupakan salah satu pelopor Finger Tutting di dunia YouTube. Dia banyak memposting video pribadinya yang melakukan banyak variasi gerakan-gerakan Finger Tutting. (http://www.youtube.com/user/jayfunk)

Karena kelihaiannya tersebut, JayFunk didaulat oleh Samsung Galaxy S II untuk menjadi brand ambasador bagi produk terbaru mereka tersebut.


Ada juga Finger Tutter terkenal lainnya, JSmooth yang bisa dilihat di film Step Up 3D. Kalo film lokal ada di film Dawai 2 Asmara atau video klipnya Ridho Rhoma 'Lets have fun together'.



Di iklan Cornetto Mini juga, Mariano, artis Thailand bermain Finger Tutting bersama 5 orang lainnya. Di behind the scene iklannya sih ada Raditya Dika. Tapi di iklan jadinya ko ga ada dia ya? (http://www.youtube.com/user/IceCreamofLove)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"We are what we repeatedly do" Aristoteles

.