1 Apr 2013

Teenage Dream

Udah lama juga ya ga posting. Disebabkan oleh satu hal dan yang lainnya, intinya sih sibuk. Ngapain aja sih? Banyak deh breee, tugas numpuk banget dah, ga kira-kira sih guru kalo ngasih tugas. Tapi ada satu kegiatan yang seru banget! Excitment-on-the-making nya tuh dapet banget, apakah itu?


Itu dia video hasil jerih payah kita selama 2 minggu. Mau diceritain ga? Jadi giniloh, mega temen aku yang pake kacamata itu bilang, "eh aku ada project," kita bingung project apaan. Lantas kita tanya, "project apaan meg?" mega ceritain aja. Jadi, project yang mega maksud tuh, kompetisi yang di adain English First (EF) dengan situs yang bisa kalian lihat di: www.gomakehistory.com



Niat pembuatan sih udah ada dari awal februari, tapi karena tugas yang numpuk itu, kita baru bisa merealisasikannya pas bulan maret.

Pertama buat tuh tanggal 12 maret 2013, yaitu hari selasa. Awanya kita ke rumah mega dulu, pas udah ngumpul, eh kita sendiri yang kebingungan karena sama sekali belum punya konsep. Dengan cepat kita mikir dan menghasilkan beberapa ide. Kita buatlah scene pertama, yaitu pada saat kita lagi penat sama pelajaran di sekolah. Kemudian disusul dengan stop motion yang agak ga jelas, kaya kaki atau lingkaran yang orangnya ganti-gantian. Kita buatnya kewalahan banget, karena kita kurang orang buat megang kamera dan cuaca juga yang ga mendukung, jadi kehujanan gitu deh.

Pertemuan selanjutnya tanggal 16 maret 2013. Pada pertemuan kali ini aku ga ikut karena suatu hal. Jadilah mereka bertiga (diki, daphine, mega) ke dago resort. Dari cerita mereka sih kasian juga, habisnya diusir sama satpam. Akhirnya mereka menghasilkan foto-foto yang di jalanan pelangi itu.


Nah yang ketiga tanggal 19 maret 2013. Kebetulan aku sama mega itu pemain softball, ya ga jago jago amatlah. Jadi hari itu kita latihan dulu paginya, selanjutnya aku pergi untuk urusan tugas Karya Tulis Ilmiah sedangkan mega udah duluan sama daphine dan diki. Menyusul lah aku ke salah satu tempat makan di cisangkuy. Di sana kita take beberapa scene. Seperti scene daphine yang ngegambar itu dan scene buat credit. Maghribnya, kita ke salah satu peralatan alat tulis dan kantor terlengkap di bandung. Untuk keperluan maket colosseum yang bisa kalian lihat di scene arsitek (that's part of mine!).




Yang keempat tanggal 22 maret 2013. Hari itu kita keliling-keliling banget, cape! Pertama kita ke salah satu studio rekaman di pusat kota. Di sana jelas kita take scene-nya mega. Dari situ kita ke saparua, salah satu sarana olahraga di bandung. Sayangnya di sana hujan, jadi kita buru buru pergi dan cari cafe untuk melanjutkan scene aku dan diki. Aku saranin ke ciwalk aja, yowes kita ke sana. Eh kampret emang, the weather is trying to play with us. Perjalanan ke ciwalk tuh terang benderang banget mas mbak! Ok sampelah kita di ciwalk dan mampir di giggle box. Di situ kita menyelesaikan semuanya. Dari ashar sampe maghrib.





Terakhir! Pas tanggal 25 maret 2013. Hari itu hari sekolah, kemaren-kemaren tuh emang libur karena kelas XII lagi menghadapi ujian sekolah (us). Pulangnya daphine gambar-gambar gitu di white board kelas, seperti yang kalian lihat di scene penutupan.



Selanjutnya kita sibuk ngedit video, sebenernya sih ahli dari ngedi-ngedit video tuh si diki. Tapi ya kita bantulah dengan penyusunan dan segalanya. Sampe akhirnya jadi tanggal 31 maret 2013. Voila!

Nah, maka dari itu kita butuh vote dari kalian dengan cara sign up terlebih dahulu di www.gomakehistory.com. Setelah itu kalian bisa vote di sini. Partisipasi kalian sangat bararti bagi kita, thanks!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"We are what we repeatedly do" Aristoteles

.